“Kepada mereka yang takut kepada-Mu telah Kauberikan panji-panji, tanda untuk berlindung terhadap panah.”

Mazmur 60:6

Apa itu panji-panji? Dalam KBBI, panji-panji memiliki 3 arti antara lain:

  1. bendera (terutama yang berbentuk segitiga memanjang)
  2. tanda kebesaran (kebanggaan dan sebagainya); pedoman hidup
  3. naungan (dilindungi oleh)

“Lihat bahwa kebenaran telah digoreskan pada panji-panjimu sepanjang waktu dan di semua tempat ….”

This Day with God 31.2

Dijelaskan di buku yang sama, yaitu buku This Day with God dicatatkan bahwa “Sebagai suatu bangsa, orang-orang Yahudi menolak menerima Kristus … satu-satunya pengharapan dan keselamatan mereka, dan Allah pun menolak mereka. ‘Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;’ (Yohanes 1:12). Kepada semua orang yang menerima dan menurut sebagaimana yang dituliskan itu, pemberian Allah akan berkelimpahan tanpa syarat, tanpa pembatalan.” (This Day with God 31.3)

Jadi, jika kita takut akan Tuhan dan mau menerima serta menurut pada-Nya, maka percayalah bahwa panji-panji perlindungan dan keselamatan akan diberikan kepada kita.

Kiranya renungan pada hari ini boleh mengingatkan kita semua untuk tidak menolak Kristus, tidak menolak keselamatan, dan kita akan menerima panji-panji dari Tuhan jika kita takut akan Dia dan menurut.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami