Sama seperti beberapa pasal sebelumnya, pasal ini juga berbicara mengenai kisah Daud dan Saul seperti yang dicatat pada ayat pertama, “Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Jangan memusnahkan. Miktam dari Daud, ketika Saul menyuruh orang mengawasi rumahnya untuk membunuh dia.” (Mazmur 59:1)

Kisah Saul yang menyuruh orang mengawasi rumah Daud untuk membunuhnya dapat kita baca di dalam 1 Samuel 19:11.

Itulah sebabnya Daud berdoa, “Lepaskanlah aku dari pada musuhku, ya Allahku; bentengilah aku terhadap orang-orang yang bangkit melawan aku.” (Mazmur 59:2)

Doa lengkap Daud dalam meminta kelepasan bisa dibaca di pasal ini atau didengarkan di audio bacaan hari ini.

Dari sini kita belajar pentingnya berdoa memohon kepada Tuhan. Memang benar Tuhan tahu segala kebutuhan dan permohonan serta kesulitan kita, tetapi kita diminta untuk berdoa dan memintanya.

Yesus sendiri berkata, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (Matius 7:7)

Bisa jadi kita belum menerimanya karena kita belum meminta. Itulah sebabnya Yesus juga berkata, “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.” (Yohanes 16:24)

Pena inspirasi mencatat, “Adalah bagian dari rencana Tuhan untuk mengaruniakan kepada kita, dalam jawaban kepada doa iman kita, yang Ia tidak akan berikan jika kita tidak memintanya.” (Prayer 47.3)

Jika hari ini kita ingin mendapat kelepasan, maka mintalah kepada Tuhan dan Ia akan membantu kita untuk memperoleh kelepasan. Jadi, janganlah kita malu untuk meminta kepada Tuhan segala kebutuhan kita.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami