Dari pasal ini ada satu ayat yang menarik perhatian saya, yaitu “Mereka memasang jaring terhadap langkah-langkahku, ditundukkannya jiwaku, mereka menggali lobang di depanku, tetapi mereka sendiri jatuh ke dalamnya.” (Mazmur 57:7)

Ayat ini mirip dengan apa yang dicatat di dalam kitab Amsal dan pengkhotbah. Mari kita baca ayatnya.

“Siapa menggali lobang akan jatuh ke dalamnya, dan siapa menggelindingkan batu, batu itu akan kembali menimpa dia.”

Amsal 26:27

“Barangsiapa menggali lobang akan jatuh ke dalamnya, dan barangsiapa mendobrak tembok akan dipagut ular.”

Pengkhotbah 10:8

Dari sini kita diajarkan untuk tidak merencanakan yang buruk kepada orang lain. Mengapa? Karena perangkap yang kita buat bisa saja menimpa diri kita sendiri pada akhirnya. Jadi jangan sampai kita jatuh ke dalam perangkap yang kita buat sendiri.

Tak heran Alkitab mengingatkan, “Celakalah orang-orang yang merancang kedurjanaan dan yang merencanakan kejahatan di tempat tidurnya ….” (Mikha 2:1)

Oleh karena itu rencanakan atau rancangkanlah yang baik bagi orang lain karena Alkitab mencatat bahwa orang “… yang merencanakan hal yang baik memperoleh kasih dan setia.” (Amsal 14:22)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami