Beberapa hari ini kita sudah membahas bagaimana Tuhan mengarahkan kita akan apa yang kita makan, minum, dan bagaimana seharusnya kita bertindak. Hari ini kita akan membahas bagaimana Tuhan mengarahkan kita dalam perkataan.

Mari kita baca arahan Tuhan mengenai perkataan yang dituliskan di dalam Alkitab.

“Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.”

Efesus 4:29

“Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.”

Amsal 15:1

“Orang yang dusta bibirnya adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi orang yang berlaku setia dikenan-Nya.”

Amsal 12:22

“Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.”

Kolose 3:8

Tuhan mengarahkan kita untuk menggunakan lidah kita agar mengeluarkan perkataan yang baik, benar, membangun, yang lemah lembuh, yang jujur, tidak memfitnah, tidak menggosip, dan tidak mengumpat.

Ingatlah untuk menjaga perkataan kita karena “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.” (Amsal 18:21) dan berdoalah kepada Tuhan, “Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!” (Mazmur 141:3)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami