Ada pepatah jawa yang berbunyi “keakean gludug kurang udan” yang artinya adalah terlalu banyak bicara namun tidak pernah memberi bukti.

Saat membaca pepatah ini, ayat yang terlintas di otak adalah kita harus menjadi pelaku firman dan harus ada action atau sesuatu yang dilakukan!

“Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.”

Yakobus 1:22

“Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.”

1 Yohanes 3:18

Apa maksudnya? Maksudnya adalah kita ini jangan hanya menjadi pendengar firman terus atau misalnya kita hanya pandai bicara tentang firman Tuhan saja, tetapi harus ada buktinya, yaitu melakukan apa yang kita dengarkan atau katakan mengenai firman Tuhan.

Kiranya renungan kita pada pagi hari ini boleh membuat kita melihat pada diri kita sendiri dan bertanya apakah saya sudah menjadi pelaku firman?

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami