Mungkin kita ini adalah orang yang sungguh-sungguh ingin menjadi anak-anak Tuhan, tetapi kita sadar bahwa karakter kita tidak sempurna dan hidup kita banyak yang tidak sesuai dengan firman Tuhan, sehingga kita bertanya-tanya apakah memang kita sudah diperbaharui oleh Roh Kudus?

Jika kita ingin menjadi anak-anak Tuhan, maka kita harus sering sujud dan menangis di kaki Kristus karena dosa-dosa yang kita sudah lakukan, tetapi janganlah kita berkecil hati. Mengapa? Karena walaupun kita dikalahkan oleh musuh, tetapi kita tidak diusir, ditinggalkan ataupun ditolak oleh Tuhan karena kita memiliki pengantara, yaitu Kristus.

Lalu bagaimana caranya agar kita tidak mudah berkecil hati dan berpikir bahwa dosa kita tidak akan diampuni?

Hari ini saya ingin berbagi kutipan yang menguatkan saya yang sering jatuh dalam dosa berkali-kali, yaitu “berdoalah dengan lebih sungguh-sungguh; percayalah lebih teguh.” (Steps to Christ 64.1)

Apa maksud kutipan tersebut?

Kita harus berdoa dan percaya kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh. Saat kita mulai tidak percaya bahwa kita bisa meninggalkan dosa-dosa kita dan diampuni karena kekuatan kita sendiri, marilah kita mempercayai kekuatan Penebus kita karena memang kita tidak bisa melakukannya dengan kekuatan sendiri.

Itulah sebabnya Alkitab menasihati kita, “…Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus ….” (Efesus 6:18)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami