Seringkali kita menjadi lelah dan malas berdoa karena merasa doa kita sering dijawab “TIDAK”

Sehingga kita merasa “Buat apa aku berdoa jika jawaban Tuhan selalu ‘TIDAK’?”

Kecewakah kita jika jawaban Tuhan selalu “TIDAK”?

Padahal Tuhan selalu ingatkan di dalam firman-Nya :

“Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun.”

Roma 8:25

Jadi, sudah seharusnya sikap kita sendiri adalah tekun.

Terkadang jawaban doa tidaklah dalam waktu yang  singkat dan yang kita lihat hanyalah kata “tidak” dari Tuhan. Padahal kita tidak menyadari bahwa sebenarnya kita tidak tekun menantikan segala sesuatunya.

Bukan hanya tidak atau kurang tekun, tapi terkadang kita juga lupa mengoreksi “Apakah kehendak kita sudah menjadi kehendak Tuhan.”

Memang Tuhan memberikan janji:

“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”

Markus 11:24

Satu kutipan mengenai ayat diatas, “Ia menjelaskan bahwa meminta harus sesuai kehendak-Nya, kita harus meminta apa yang dijanjikan-Nya dan apa saja yang kita terima harus di pergunakan melakukan kehendak-Nya.” (Amanat Kepada Orang Muda hlm. 321)

Oleh Karena itu, Ingatlah:

PERTAMA, Jangan pernah lelah untuk berdoa, karena kita harus tekun di dalam doa.

KEDUA, Mari kita selaraskan kehendak kita dengan kehendak Tuhan dan fokuslah untuk menggunakan apa saja yang kita terima untuk melakukan kehendak-Nya bukan kehendak kita sendiri.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami