Untuk beberapa waktu ke depan kita akan belajar mengenai kehidupan berdoa yang ada di dalam Alkitab. Tokoh pertama yang akan kita teladani tentu saja Yesus.

Apa yang Alkitab katakan? “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.” (Markus 1:35)

Ada tiga hal penting untuk diperhatikan dalam kehidupan Yesus:

Pertama, Yesus berdoa.

Kedua, Ia berdoa pada waktu ‘pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap.’

Ketiga, Ia pergi ke tempat yang sunyi untuk berdoa.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa sebelum kita melakukan segala aktivitas kita, marilah kita berdoa terlebih dahulu pada pagi-pagi benar di tempat yang sunyi.

Mari sekarang kita refleksikan dengan diri kita.

Saat kita membuka mata kita, apakah kita memberikan waktu khusus untuk Tuhan terlebih dahulu ataukah kita langsung beraktivitas dengan gadget kita untuk membalas chat orang, membaca atau menonton berita di koran maupun TV, belajar untuk ujian pagi hari, atau kegiatan lainnya?

Mulai hari ini marilah kita mengikuti teladan-Nya, yaitu mulai memberikan waktu khusus untuk berdoa di pagi hari sebelum kita melakukan segala aktivitas kita. Cobalah untuk bangun lebih awal sebelum matahari terbit dan carilah waktu untuk berhubungan dengan Tuhan melalui doa dan membaca Firman-Nya.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami