Shalom, selamat Sabat, adik-adik! Kita bertemu lagi hari ini. Apa kabar? Semoga kita selalu dalam keadaan yang sehat ya! Ingatlah bahwa kita sehat bukan hanya secara jasmani, tetapi juga rohani ya!

Hari ini kita akan melanjutkan pembahasan seri sepuluh hukum.

Apakah adik-adik tahu bahwa sebelum peraturan itu diberikan, Tuhan Berfirman kepada Musa dan bangsa Israel agar mereka menurut Firman-Nya. Ternyata saat itu “Seluruh bangsa itu menjawab bersama-sama: ‘Segala yang difirmankan TUHAN akan kami lakukan.’ Lalu Musa pun menyampaikan jawab bangsa itu kepada TUHAN.” (Keluaran 19:8)

Nah akhirnya mereka sepakat untuk menuruti hukum Tuhan. Hal yang menarik selanjutnya ketika Tuhan memberikan hukumnya, Tuhan datang dengan cara yang luar biasa dituliskan dalam Keluaran 19:18 “Gunung Sinai ditutupi seluruhnya dengan asap, karena TUHAN turun ke atasnya dalam api; asapnya membubung seperti asap dari dapur, dan seluruh gunung itu gemetar sangat.”

Wah, kalau adik di situ takut atau tidak karena kejadian dahsyat di alam, sehingga gunung saja bergetar mungkin seperti gempa bumi? 

Tentu kejadian itu sangat luar biasa. Tuhan ingin mengajarkan bahwa Ia itu berkuasa dan kita harus menunjukan rasa hormat kepada Tuhan dan kepada hukum-Nya. Oleh karena itu, kita harus menghormati Allah sebagai pembuat hukum tersebut.

Inilah renungan kita pada hari ini. Selamat Sabat dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami